Membuka Tabir Sungai Abadi Dan Air Terjun Sitero Tero Palaruga Binjai Sumatera Utara



 Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya menyusuri Kolam (Sungai)  Abadi Palaruga Binjai Sumatera Utara. Diawali dengan perjalanan yang cukup panjang dimulai dari rumah saya yang terletak di tembung jl. beringin kami langsung tancap gas pada jam 07.00 wib yang beranggotakan 8 teman saya yaitu : saya sendiri(Gilang Ramadhan), Agung Gustian Ananta, M.sanjaya P., Farhan M. Fikry, M.Chaidzar Fachri Srg., Tembong, Sylvia Yarashima, dan Irmayani.
   Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam melalui kota binjai lalu menyusuri pedesan karena kami sudah di sambut oleh gate yang bertugas disana. perjalanan dari desa tersebut juga cukup panjang untuk mencapai lokasi tujuan dan jalanannya juga cukup bagus. Dan perlu diketahu bahwa untuk memasuki Pemandian alam ini dikenakan kami dikenakan biaya Rp. 420.000.00/9 orang (diskon 30 Ribu)
  Langsung saja karena dokumentasi perjalanan tidak ada.


Pintu Rimba Untuk Memasuki Sungai Palaruga
Perjalanan dari pintu rimba menuju pamandian alam tidak begitu jauh namun trek yang dihadapi cukup extreme (disarankan untuk tidak membawa anak-anak) karena terlebih dahulu memasuki hutan-hutan. Tetapi tenang saja karena ada gate yang akan memastikan keselamatan setiap pengunjung.


 Tujuan pertama adalah kolam abadi (ssebenarnya sungai) yang airnya sangat sangat sangat jernih dan biru namun kami melewatkannya dan langsung pergi ke tempat selanjutnya.
Dari tempat tadi kami di suruh nyemplung tuh sama gate nya lamngsung nyemplung aja deh dan uhhhhhhh airnya seger banget brooo...
Sedikit Cuplikan Orang-orang narsis dan perjalanan menuju Tebing sekitar 5-7 meter.





Ini dia nih dia nih tebingnya ,,, tinggi banget broh,,,, gue saranin yang kemari gakkan lengkap kalau loe gak lompat dari sini, sensainya itu kalau kata temen ane seperti arwah dari jasad loe tuh lepas wkwkkwk,,,,,



For Orang eksis
Lanjut ke tempat selanjutnya kita akan ke air terjun sitero tero, nah perjalanannya gak cuma dari sungai aja gan ada juga yang dari darat seperti perjalanan menuju air terjun ini. nah bagi yang lapar tenang aja soalnya di sekitar situ ada yang jual makanan dan bagi yang makan jangan buang sampah
 sembarangan ya.




 Tiba tiba ketika masih di air terjun ternyata salah satu crew gatenya seperti kesurupan gitu gan , akhirnya kami semua memutuskan untuk mengakhiri perjalanan dan kembali ke pos.
Dalam perjalanan perlu diketahui bagi yang beruntung maka disekitaran hutan tersebut kalian akan menjumpai tumbuhan asli indonesia yang langka yaitu bunga bangkai so lihat lihat sekitar ya gaess. Bagi yang ingin meminum air nira asli ketika dalam perjalanan juga terdapat pos pos yang menjual air nira seharga Rp.10.000.00.

 Sekianlah petualangan dari kami semoga lebih mengisnpirasi para petualang lainnya,, So terus pantengin blog ini ya gaesss.

For Video Lengkapnya Lihat Dibawah Ini:








Share on Google Plus

About Owner

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment