Hal Yang Mungkin Terjadi Apabila Bahasa Indonesia Adalah Bahasa Internasional


Kenapa banyak orang begitu semangatnya belajar bahasa Inggris? Ini disebabkan kebutuhan di era global seperti sekarang ini. Banyak referensi menggunakan bahasa Inggris, bahkan mau bekerja pun dituntut bisa bahasa inggris.

Fenomena ini terjadi karena bahasa internasional yang digunakan di dunia adalah bahasa Inggris. Tapi, apa jadinya ya, kalau bahasa pengantarnya jadi bahasa Indonesia. Mungkin kalau dibayangkan jadinya akan seperti ini.

1. Nggak Perlu Kursus Bahasa Inggris Lagi

Bahkan, mungkin yang akan menjamur adalah tempat-tempat kursus bahasa Indonesia di belahan dunia sana. Kalau kondisi seperti ini terjadi, maka kita adalah salah satu orang yang sangat diuntungkan. Kenapa begitu?


Jadi kita bisa ke luar negeri untuk jadi native speaker gitu deh. Tentunya kita pun akan dibayar mahal oleh mereka. Wah asyik banget ya kalau kondisinya seperti itu.

2. Guru Bahasa Indonesia Akan Mendunia
 

Kalau kamu sekarang sedang kuliah, maka kamu pasti pernah kesulitan mencari buku referensi yang oke. Ini dikarenakan beberapa ilmu tertentu hanya bisa kita temukan dalam bahasa aslinya, yaitu bahasa Inggris.

3. Banyak Buku Berbahasa Indonesia

Kalau kamu sekarang sedang kuliah, maka kamu pasti pernah kesulitan mencari buku referensi yang oke. Ini dikarenakan beberapa ilmu tertentu hanya bisa kita temukan dalam bahasa aslinya, yaitu bahasa Inggris.

Jadi, kalau bahasa Indonesia sudah jadi bahasa internasional, maka kita akan menemukan sebuah fakta baru bahwa banyak buku asing yang pada akhirnya diterjemahkan dalam bahasa dunia, yaitu bahasa Indonesia.

4. Banyak Guide Berbahasa Indonesia di Luar

Kalau nanti kamu jalan ke luar negeri, jangan khawatir tersesat. Karena pastinya banyak orang di luar negeri sana yang bisa bahasa Indonesia. Bahkan tourist guide-nya akan diwajibkan menggunakan bahasa Indonesia.

Wah, enak ya! Mau belanja, mau jalan-jalan semuanya jadi lebih mudah. Pokoknya jalan-jalan kamu akan jadi lebih seru. Dan banyak tempat wisata yang pada akhirnya akan kamu singgahi.

5. Banyak UKM Akan Go International

Saat ini Indonesia sudah menghasilkan beraneka macam produk baik itu yang dijual dalam skala lokal dan yang dijual hingga go international . Tapi, jika bahasa Indonesia jadi bahasa dunia, maka kita akan dengan mudah menjual produk-produk kita, baik itu yang masih skala UKM.

6. Kesantunan dan Keramahan ala Indonesia Menyebar ke Seluruh Dunia

Orang Indonesia terkenal dengan Keramahan dan Kesantunannya. Lihat saja, jika bertemu orang yang lebih tua saja kita akan bersalaman. Jadi kalau bahasa kita jadi bahasa dunia, maka kita bisa dengan mudah menyebarkan nilai sopan santun itu ke seluruh penjuru dunia.
Share on Google Plus

About Owner

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment