Rahasia Kotor Supermarket Yang Disembunyikan Dari Masyarakat




Supermarket adalah tempat segala kebutuhan rumah tangga berada. supermarket menjual berbagai jenis makanan dan peralatan. Adanya supermarket sudah lama menggeser keberadaan pasar tradisional di masyarakat. Tempat belanjanya yang lebih bersih, lebih banyak variasi, serta berbagai penawaran menarik seperti diskon besar-besaran, ternyata banyak sekali menarik orang untuk pergi ke grosir supermarket besar. Bahkan saking terlalu lengkapnya sesuatu yang dijual di sana, kita berakhir memenuhi keranjang kita dengan snack dan minuman yang seringkali tak kita butuhkan.Namun Tahukah anda bahwasanya ada beberapa hal yang tidak disebarkan ke masyarakat dan memang sengaja disembunyikan. Berikut Beberapa hal yang kami rangkum dalam "Rahasia Kotor Supermarket Yang Disembunyikan Dari Masyarakat" :

Banyak Makanan Yang Dibuang Begitu Saja


Anda mungkin tidak percaya, jumlah makanan sisa dari supermarket berjumlah sangat fantastis. Hal ini dikarenakan perilaku konsumen yg tidak akan memilih buah atau sayur yang jumlahnya tinggal sedikit di rak, karena konsumen akan berpikir itu adalah buah dan sayur sisa terakhir yg punya kualitas terburuk. Mau tidak mau, supermarket akan melakukan 'overstock' setiap saat agar konsumen mau membelinya.

Sayangnya, stok berlebih tadi pula tidak akan pernah terjual. Selalu ada sayur dan  buah yg layak buang tiap harinya, bahkan terdapat butir dan  sayur yang masih layak serta tetap dibuang karena ada stok baru yg lebih segar.

Membeli Dalam Jumlah Banyak Tidak Selalu Menguntungkan


Konsumen seringkali lebih suka  untuk membeli banyak barang di supermarket agar mendapatkan diskon. Namun supermarket tidak selalu memberikan diskon kepada konsumen. Anda harus tetap melakukan cek dan  ricek agar Anda tak terlanjur membeli dan  mengeluarkan uang lebih banyak dari apa yang Anda perkirakan.

Terdapat Sebuah Alasan Mengapa Buah Dan Sayur Terletak Di Depan

Seringkali setiap kita masuk ke sebuah pasar swalayan kita langsung disambut dengan keberadaan buah dan  sayuran di lorong bahan makanan. Hal ini bukan tidak sengaja. Sebab secara psikologis peletakan buah dan  sayur di depan memancarkan daya tarik tersendiri, dan  membuat toko lebih terlihat menyenangkan serta menarik hati..

Secara psikologis pula meletakkan setumpuk buah serta sayur yang berwarna-warni pada bagian depan, membuat konsumen berpikir bahwa supermarket ini punya banyak penawaran yang diberikan. Konsumen akan berpikir demikian dan  secara harfiah akan lebih mengeksplor apa yang terdapat di dalam supermarketnya. Sedikit banyak, keuntungan tentu dapat dirasakan oleh pihak pasar swalayan, Bila strategi ini berhasil. Maka pasar swalayan ini tentu akan memberikan banyak penawaran menarik kepada konsumennya.

Buah Dan Sayur Selalu Rutin Di Semprot Air

Pada umumnya buah serta sayur di supermarket akan selalu disemprot menggunakan air untuk menjaga kesegarannya. Bahkan mungkin Anda pernah melihat sendiri seorang pegawai menyemprot-nyemprot Kol serta brokoli pada sebuah rak pasar swalayan.
Hal Tersebut memang berhasil membuat buah serta sayur lebih menarik dan  terlihat segar. Buah serta Sayur memang kehilangan kelembapan sejak mereka dipetik, dan  menyemprot adalah cara mudah agar buah tampak lebih segar.

Tetapi apa yg nampak dari luar tidak selalu sama dengan kualitasnya. Terlalu banyak air yang disemprot akan mendorong tumbuhnya bakteri, terutama pada sayuran seperti jamur-jamur.

Terkadang penyemprotan air ini juga menambah bobot asal beberapa produk. Hal ini ditujukan agar Bila ditimbang, berat total akan bertambah serta konsumen membayar jumlah uang yang sedikit lebih banyak.

Musik Lembut Di pasang Supaya Konsumen Lebih Betah 

Mungkin tak jarang Anda menyadari Jika musik yang diputar pada pasar swalayan ialah musik pop yang sedang hit, atau justru memutar satu 'setlist' lagu melayu. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab memutar lagu yg iramanya lebih lambat dari detak jantung, akan menghasilkan suasana diri anda akan lebih lambat. Sehingga Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu buat berbelanja.

Bila lagu hip-hop atau RnB menggunakan irama kencang diputar di supermarket, tentu para konsumen akan ikut berdendang dan  pergerakan konsumen jadi lebih cepat. Tentu hal ini berpengaruh bagi waktu yg dihabiskan buat melihat-lihat isi tiap lorong supermarket. Musik yg lebih 'slow' akan membuat konsumen lebih rileks untuk berjalan-jalan pada setiap lorong yg ada di supermarket, serta berpotensi buat memenuhi kereta dorong dengan berbagai item bonus yang disediakan supermarket.


Pojok Makanan Di Pasar Swalayan

Pada umumnya produk makanan yang mendekati tanggal kadaluarsa akan dibuang oleh pihak supermarket. Tetapi terkadang ada pemikiran yang lebih brilian dari sekedar meletakkannya pada tong sampah. Ya, dijual lagi dalam bentuk makanan yg telah di hidangkan. Biasanya ada pojok supermarket yg menjual aneka macam macam makanan mulai dari eskrim, salad, sampai berbagai makanan ringan, serta bahannya berasal dari produk di supermarket yang akan segera kadaluarsa Bila tidak dibeli atau diolah.
Hal ini lebih baik ketimbang membuang banyak sekali produk makanan menjadi sampah. Pertanggung jawaban akan tanggal sebelum kadaluarsa merupakan yg paling krusial bagi pasar swalayan.

Hal ini pula sering dilakukan sewaktu ada salah  satu produk ternyata tidak digemari masyarakat . Misalnya Jika terdapat salah  satu rasa eskrim yg gagal, bagian kantin akan membuat eskrim tersebut masuk dalam sajian banana split serta dicampur dengan eskrim lain yg punya rasa yang sudah diterima rakyat.

Di Amerika serikat, Badan Kesehatan serta Obat di negeri Paman Sam tadi menyetujui pendekatan seperti ini, asalkan makanan yg dihasilkan aman bagi konsumsi manusia.


Troli Pada Supermarket Dipenuhi Bakteri

Mungkin pihak supermarket tidak ingin repot untuk membersihkan pegangan troli yang selalu kita pakai untuk belanja. Jika benda itu sama sekali tidak dibersihkan, mampu dibayangkan jumlah bakteri yang mendiami pegangannya saja. Pasti sangat banyak serta kita wajib  berharap lebih di sistem imun kita untuk melindungi kita dari penyakit  luar.

Buat berjaga, Anda tidak boleh lupa buat membersihkan pegangan troli di pasar swalayan dengan tisu basah sebelum menggunakannya belanja. Dan  tentu jangan melihat seberapa kotor tisu basah Anda selesainya membersihkan pegangan troli tadi.

Mungkin itu saja, oke tetap pantengin terus blog Tekno Mastah
Share on Google Plus

About Owner

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment