12 Ilmuwan Dunia Paling Berpngaruh Hingga Saat Ini


12 Ilmuwan paling berpengaruh di dunia

Diawali dengan sebuah peradaban nenek moyang pada jaman dahulu yang terus berkembang dengan teknologi dan ilmu pengetahuan mereka sehingga dapat memnbangun peradaban dunia hingga seperti sekarang ini. Apa jadinya jika mereka tidak membangun dan mengembangkan peradaban serta teknologi mereka. Mungkin saat ini kita tidak akan mengenal apa itu komputer, pesawat, mobil dan lain-lain.
Namun siapa sajakah ilmuan paling berpengaruh di dunia ini langsung saja cekidot.
Bill Gates










Namanya yang sempat melambung pada akhir-khir ini disinyalir adalah pesaing berat Steve Jobs dalam Inovasi komputer. Ia juga adalah pendiri sekaligus pemilik perusahaan raksasa Microsoft  yang mejadi perusahaan software terbesar pada abad ke 21. Gates juga sebagai pendiri Yayasan Bill dan Melinda Gates, lembaga yang bergerak untuk meingkatkan kesehatan global dan mengurangi kemiskinan dengan menyumbangkan dana miliaran dolar amerika.

Steve Jobs
















Baca Juga Fakta-Fakta Tentang Steve Jobs Yang Pasti Belum Kamu Ketahui
Bersanding dibawah nama Bill Gates, Steve Jobs juga memiliki peranan penting dalam inovasi teknologi. Pendiri Apple sekaligus pemiliknya ini membangun perusahaan besar tersebut pada tahun 1980an. Jobs terus mengembangkan berbagai inovasi dan produk yang ia miliki yaitu Iphone,Ipod, dan Machintosh

Nikola Tesla










Nikola Tesla sangat erat hubungannya dengan sosok penemu  Edison yang mengembangkan sistem aliran listrik satu arah (DC), namun Tesla membantu mengembangkan sistem aliran listrik dua arah AC). Sepanjang hidupnya ia terkenal dengan berbagai eksperimen liar yang terus menjadi inspirasi hingga hari ini. Sesuatu yang paling erat dari dirinya ialah teknologi nirkabel atau wireless yang sering kita gunakan hingga saat ini

Thomas Alfa Edison









 
Ia adalah seorang penemu bohlam yang menjadi alat yang sangat vital pada saat ini. Temuannya tersebut mejadi revolusioner di bidang teknologi yang  sudah digunakan oleh hampir seluruh penduduk dunia. Penemuannya tersebut juga mendasari sebuah penemua yang lebih maju yaitu lampu LED.

Benjamin Franklin

















 
Ia adalah orang yang terkenal dalam membangun negara Amerika Serikat. Franklin adalah seorang brilian polymath, penemu, ahli teori politik, ilmuwan, negarawan, dan penulis.Dia memiliki pemikiran yang luar biasa untuk para inovator. Eksperimen yang paling terkenal beliau adalan eksperimen di bidang objek listrik dan petir.

Galileo Galilei








Galileo paling sering disebut sebagai bapak ilmu pengetahuan modern. Demi mempertahankan teori heliocentric yang  menjadi teori penting saat ini, Ia harus menghabiskan sebagian besar hidupnya dalam penjara karena tuduhan penistaan Agama. Galileo adalah ikon bagi integritas ilmiah dalam menghadapi mistisme, klenik, dogmatisme dan mitos.

Marie Curie















 
Tak hanya sekali Curie mendapat penghargaan itu sebanyak dua kali selama hidupnya dalam bidang fisika. Ia adalah Ilmuwan Perempuan pertama yang memenangkan Hadiah Nobel pada tahun 1903  Ia adalah sosok ahli fisika dan kimia yang dikenal untuk ide-ide terobosan di ranah radioaktivitas dan penemuannya terkait elemen kimia.

Leonardo Da Vinci









 
Da Vinci memang paling terkenal karena berbagai lukisannya yang legendaris (Perjamuan Terakhir, Mona Lisa). Dia adalah sosok “Renaissance man,” asli yang benar-benar menjabarkan era itu. Dia mewariskan koleksi gambar yang luar biasa yang hingga hari ini terus menjadi teka-teki dan pemicu ide berbagai inovasi di dunia eknik mesin, helikopter, tank, dan tenaga surya.  Dia juga adalah seorang filsuf, insinyur, dan penemu.

Sandford Fleming











 
Terlahir sebagai  skotlandia-Kanada yang bergelut  dalam ilmu teknik, survei, dan keterampilan pemetaan. Ia adalah ilmuwan yang mencanangkan waktu standar dan zonasi waktu yang digunakan hingga saat ini. Beliau adalah ilmuwan yang sangat membantu dalam mengembangkan dan membangun kereta api lintas benua dari abad 19.

Alexander Graham Bell









1876 adalah saat yang paling bersejarah baginya karena pada saat itu penemu asal Skotlandia itu mematenkan telepon miliknya. Karyanya di bidang telekomunikasi, aeronautika, dan banyak juga temuan di bidang lain (detektor logam) membuatnya mendapatkan julukan sebagai salah satu tokoh terbesar dari abad 19.

Richard Feynman












Ide-ide terobosan Richard Feynman dalam teori Quantum membantu merevolusi bidang tersebut hingga berkembang hingga saat ini. Ia adalah salah satu ilmuwan besar dari abad 20.

The Wright Bersaudara









 Atas usaha dan pemikirannya mereka berhasil menerbangkan pesawat untuk pertama kalinya di dunia pada tahun 1903. Atas buah pemikirannya tersebut menjadikan langkah maju dalam prinsip-prinsip dalam kemajuan dunia penerbangan yang sangat berpengaruh hingga saat ini.

 

Share on Google Plus

About Owner

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment